...

Resep Jamur Crispy

Resep Jamur Crispy

Resep Jamur Crispy


Resep jamur crispy.Jamur yang digunakan disini yaitu jamur tiram dan digoreng dengan tepung yang akan menghasilkan rasa yang gurih dan renyah. Kini sudah banyak jamur crispy yang dijual di toko toko bahkan di mall. Namun jika anda ragu ragu untuk membeli karena mungkin anda takut jika bahannya tidak higenis, anda bisa membuat jamur crispy ini sendiri di rumah, dengan cara sebagai berikut.

Resep jamu rcrispy lezat


Bahan bahan :
- 250 g tepung
- 250 g jamur tiram yang telah di suwir.
- 50 g tepung maizena
- 50 g tepung beras
- 3 siung bawang putih yang telah dihaluskan terlebih dahulu
- ½ sendok teh baking soda
-1 sendok teh garam
- 2 butir telur yang telah dikocok
- ½  sendok teh kaldu ayam bubuk
- minyak goreng

Pelengkap :
- mayonaise
- saus sambal atau saus tomat.

Cara membuat jamur crispy :
Campurkan tepung beras, tepung maizena, tepung terigu, dan baking soda setelah itu aduk hingga tercampur rata semua tepung .

Masukkan telur yang sudah di kocok pada campuran tepung tadi. Tambahkan bawang putih , kaldu bubuk, serta garam. Aduk lagi sampai merata semua bahan.

Ambil potongan jamur dan masukkan pada campuran tepung dan telur tadi , setelah itu guling gulingkan potongan jamur tadi. Ulangi langkah itu sampai semua potongan jamur habis.

Jika sudah semua , maka panaskan minyak dengan api sedang, dan goreng jamur jamur tadi. Goreng sampai matang dengan ditandai jamur berwarna kuning agak coklat. Jika sudah matang angkat kemudian tiriskan.

Hidangkan jamur tiram crispy ini pada keadaan hangat dan lengkapi dengan saus dan mayonaise.

Untuk membuat jamur tiram yang hasilnya crispy gunakanlah api sedang saja, jangan gunakan api besar karena bisa membuat jamur menjadi gosong, dan jangan gunakan api kecil karena jamur anda hasilnya tidak crispy lagi.

Demikian resep membuat jamur crispy, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membuat jamur crispy.

Tidak ada komentar:

...

About Us

...