...

Cara Membuat Es Cream


Cara Membuat Es Cream
Cara Membuat Es Cream

Cara membuat es cream - Es krim merupakan makanan yang banyak disukai anak kecil, bahkan tidak hanya anak kecil , orang dewasa pun banyak yang suka. Memang pantas kalau es krim ini disukai banyak orang karena es krim memiliki tekstur yang lembut serta aneka rasa sesuai yang ingin anda pilih. Es krim yang banyak disukai orang yaitu es krim rasa es krim. Namun jika anda takut kalau anak anda sering memakan es krim yang terjual ditoko, anda sebagai orang tua sebaiknya membuat es krim itu sendiri. Simak artikel berikut.

Bahan bahan membuat es cream :
250 gram coklat cincang
600 ml cream
175 gram gula pasir
6 buah kuning telur
30 gram coklat bubuk
½ sendok teh vanili
300 ml susu full cream cair


Cara membuat es cream :
1.       Masak susu cair dengan vanili di panci dengan api jangan terlalu besar. Campur 50 ml susu dengan coklat bubuk, aduk hingga coklat tersebut larut dengan susu. Setelah itu masak sambil diaduk perlahan hingga mendidih dan angkat.

2.       Kocoklah 6 kuning telur dengan gula pasir menggunakan mixer sampai 5 menit hingga mengental.

3.       Tuang larutan susu tadi ke kuning telur yang tadi dikocok dan mengental. Aduklah adonan tersebut hingga tercampur rata.

4.       Masak adonan tersebut di panci selama 4 menit dengan api sedang / kecil sampai adonan mengental, usahakan jangan sampai mendidih.

5.       Masaklah cream kental dengan api sedang. Kalau sudah muncul gelembung gelembung masukkan coklat cincang. Kemudian angkat dan aduk sampai coklatnya meleleh.

6.       Campur adonan telur susu dengan adonan cream coklat tadi. Aduk merata kemudian diamkan sampai dingin.

7.       Setelah itu , dengan cepat anda masukkan adonan tadi ke ice cream maker dengan di aduk selama kira kira satu jam sebelum menjadi es kim

8.       Jika anda tidak mempunyai ice cream maker, anda bisa menggunakan freezer di rumah anda. Masukkan adonan ke freezer selama kurang lebih 3 jam. Keluarkan dari freezer

9.       Selanjutnya kocok lagi adonan menggunakan mixer selama 4-5 menit. Ulangi langkah ini 3 kali hingga didapatkan adonan yang lembut teksturnya.setelah itu masukkan ke dalam freezer di rumah anda sampai membeku dan trengg....es cream siap untuk di santap.Demikian cara membuat es cream ala ruangcara...semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkan cara ini.




Tidak ada komentar:

...

About Us

...